OPHIUCUS, ZODIAC BARU YANG KE 13



Ophiucus adalah sebuah zodiak ke 13, zodiac baru ini telah merubah urutan-urutan zodiac lainnya.. Susunan zodiak ini telah berubah menurut hitung-hitungan astronomi baru, kalau sebelumnya hanya 12 rasi bintang tanda zodiak, kini ditambah satu: Ophiuchus. Susunannya pun berubah. Jika sebelumnya zodiak saya adalah Virgo, menurut hitungan baru zodiak saya adalah Leo.

 Ophiuchus. Kata ini langsung populer dan jadi trending topic di Twitter Sabtu (15/1). Tanda zodiak Ophiuchus adalah 29 November – 17 Desember. Tanggal itu sebelumnya diisi zodiak Scorpio dan Sagitarius.

Menurut mitologi, Ophiuchus dilambangkan dengan sesosok manusia yang memegang seekor ular. Mitologi ini berasal dari Mesir, dimulai dengan seorang yang bernama Imhotep dimana kemampuannya adalah menyembuhkan orang sakit (simbol ular yang sering dihubungkan dengan pengobatan dan kedokteran berasal)

Di Yunani Kuno, mitologi Imhotep berganti nama jadi Asclepius. Ceritanya ibunda Asclepius, seorang wanita biasa dihamili oleh seorang dewa bernama Apollo, namun dia berselingkuh dengan pria lain. Dewa Apollo yang marah menghukumnya dengan membakar tubuhnya dan mengeluarkan secara paksa janin dari perutnya. Janin itu adalah Asclepius.. ia kemudian dirawat oleh Chiron (seorang sentaurus bijak bestari) sehingga tumbuh dewasa menjadi orang yang bijak pula bahkan bisa menyembuhkan orang sakit dan menghidupkan orang mati.

Zeus sebagai pimpinan para dewa, tidak senang ada manusia yang punya kemampuan seperti dewa.. Zeus membunuh Asclepius dengan petir, senjata pamungkasnya. Apollo lalu membangkitkan kembali putranya dan mengajaknya tinggal di khayangan sebagai dewa. Asclepius lalu menjadi dewa kesembuhan dan obat-obatan sedangkan ular menjadi lambang kebaikan dan kebijaksanaanya.

Dari mitologinya bisa disimpulkan kalau Ophiucus adalah orang yang berkarakter baik (suka menolong orang sakit) dan juga punya kehalian (bisa menyembuhkan), dengan kata lain seorang Ophiucus memiliki sifat baik dan pintar namun ia seringkali membuat orang lain cemburu akan keahliannya itu. Itulah sebabnya kalau kamu adalah seorang Ophiucus kamu harus tetap waspada supaya tidak celaka.

Memang sampai saat ini belum ada rumusan jelas dari para ahli astrologi soal sifat bawaan Ophiucus, tapi seperti dikutip dari "Love-Astrology" kalau kamu merasa punya sifat yang menggabungkan Scorpio dan sagitarius.. maka kamu adalah seorang Ophiuchus.

Dan inilah perubahan dari adanya zodiak baru ini..
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ChocolatepH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger